Friday, September 6, 2013

Tidak Mau Cepat-cepat Tidur

Mengutip dari kicauan Goenawan Mohamad (GM) di atas bahwa:
"Menulis bukanlah untuk orang-orang yang mau cepat-cepat tidur"
Aku sendiri mulai menulis untaian kata-kata ini saat jarum jam merangkak sedikit demi sedikit menuju angka 12. Saat kegelapan menyelimuti tanah Jogja. Saat sebagian besar orang memberikan hak untuk badannya beristirahat. Saat sebagian lainnya, yang sudah terbiasa berinteraksi dengan angin malam, masih belum merasa ngantuk. Saat mahasiswa baru menikmati malam yang ke sekian di kota pelajar ini. Saat sebagian binatang baru keluar mencari makan. Saat tayangan televisi bukan lagi tayangan yang cocok untuk ditonton anak kecil. Saat inilah aku mencoba menulis lagi. Melakukan hal yang sempat ku lupakan selama beberapa waktu. Kali ini aku merasa aku bukanlah orang yang mau cepat-cepat tidur.

Sudah sekian lama tidak menulis bukanlah berarti aku telah membenci aktivitas ini. Bukan juga karena telah menemukan "mainan" yang baru. Bukan karena tak punya waktu. Bukan karena tidak punya bahan untuk ditulis. Bukan karena alasan ini itu lainnya. Bukan juga karena semua hal telah tersampaikan secara lisan. Terus terang saja kali ini aku secara tegas menyalahkan malas. Malas yang tak pernah puas membisikkan di telingaku: "Kerjakan nanti-nanti saja."

Mengawali season baru ini dengan tulisan ini rasanya seperti membuat janji untuk terus melanjutkan lagi menulis rutin di blog ini. Ucapan terima kasih untuk yang telah mengingatkan saya untuk tidak melupakan blog ini.

No comments:

Post a Comment