Monday, June 14, 2010

REBIRTH

Tidak terasa tinggal satu minggu lagi. Ujian Akhir Semester (UAS) sebentar lagi tiba. Suatu hal yang menakutkan bagi mereka yang belum siap menghadapinya dan saat tepat untuk uji kemampuan bagi mereka yang telah siap menghadapi. Entah saya ada di golongan yang mana? Ada banyak pilihan dalam hidup ini, termasuk dalam ujian. Apakah kita memilih mendapat nilai yang bagus atau cukup puas dengan ilmu yang kita dapatkan? Tentu saja kalau saya harus memilih, saya akan pilih dua-duanya. Jika tidak bisa dua-duanya saya pilih ilmu saja, sebab nilai yang bagus tidak ada artinya apabila didapatkan dengan cara yang tidak halal. Anda boleh tidak setuju dengan saya dalam hal ini. Mimpi membuat tubuh ini terlahir kembali. Mimpi seakan-akan seperti katalis yang mampu mendorong kita mencapai energi maksimum untuk menggapai sebuah kesuksesan. Tapi, di mana mimpi itu berada? Atau yang lebih ekstrim, apakah saya punya mimpi?

Pertanyaan itu harus kita jawab sekarang sebelum terlambat, sebelum semua semangat ini hilang, sebelum raga ini tak mampu mewujudkan mimpi itu. Aku punya mimpi menjadi pengusaha pengolahan karet. Sebuah mimpi yang jarang didambakan orang, apalagi oleh anak-anak SD yang rata-rata cuma punya tiga cita-cita, yaitu dokter, insinyur, atau guru. Ayo mengaku, apa cita-citamu sewaktu masih kecil?


Salah satu langkah yang harus saya lewati agar dapat meraih mimpi ini adalah BELAJAR. Oke.. sudah saatnya tidak berleha-leha lagi. Let’s Study!

Images pinjam dari: http://vikikurdiansyah.files.wordpress.com/2009/10/beranimimpi.jpg

1 comment:

  1. NggAk cMa 3 taauu!!!
    Yg maw jD aStrOn0t n tEntara jg aDa. ^o^
    by: B-pe

    ReplyDelete