Monday, July 19, 2010

Review Blog-blog Mantap

Iseng-iseng daripada tidak sempat posting. Kali ini saya ingin sedikit mereview blog-blog yang saya rekomendasikan untuk paa visitor catatan-rimbawan.

1. Blog ini menarik, isinya adalah berbagai karya desain grafis.. di sini anda bisa mengikuti lomba desain kaos.. coba saja
http://menteridesainindonesia.blogspot.com/

Ini contoh karyanya:

2. Blog yang satu ini adalah blog yang ditulis oleh anak kimia tulen.. inspiratif dan kimia banget.. nyesel kalau gak baca..
http://ziqinium.blogspot.com/

Sedikit contoh tulisannya:

Hari ini adalah hari yang luar biasa bagiku, aku bisa bicara begitu intim dengan seorang Doktor kimia, namanya Dr.Luar Biasa Tak Terkira. Pendidikan menjadi suatu hal yang begitu penting baginya, beliau banyak memberi masukan khususnya buat psikologiku yang lagi unconnected ini. Malam itu, dengan sepeda onthel hasil pinjaman dari si ‘mbah’, kukayuh sepeda itu menelusuri jalan-jalan, menuju koordinat (baca:alamat) yang tertera di buku kecilku, Jl. Beraspal no.120A. Tidak sulit mencari jalan itu, karena setelah tanya sana tanya sini, jalan tersebut sering aku lewati. Beberapa saat kemudian, papan coklat kecil bertuliskan 120A yang menempel di dinding depan sebuah rumah di pojok jalan menghentikan sepedaku. Sedikit memperhatikan akhirnya kuputuskan masuk, pagar hitam kuning (mengingatkanku pada berani dan mawas diri) setinggi perut menyambutku.

3. Blog ini konsisten dengan cerita bersambungnya, dan tentunya ditambah dengan berbagai tulisan inspiratifnya.. Ayo mampir

http://simponi-mind.blogspot.com/

contoh tulisannya:

Nuuuuunnnn, wa`al, qo’la,mi,wa,wama yasturuun. (dengan tergagap-gagap aku membaca al Qur’an)


Bacaanku tadi ternyata membuat teman-teman sedikit terganggu, terbukti sebagian besar berhenti sejenak sambil menoleh kearahku. Malu sic tapi aku juga bingung, ada apa dengan lidahku….
Tepat, aku baru sadar ternyata lidahku kaku, saat kecil dulu aku pernah belajar mengaji selama 3 tahun, ya dulu sudah bisa dikatakan lancar untuk membaca Al Qur’an, ternyata aku sudah melupakan sanse dalam membaca Al Qur’an.
Waduh gimana ini bisa malu nic, apalagi ada Zahra disini, berhenti dulu ah !!!!!
OK, kubulatkan tekad untuk melancarkan bacaan Al Qur’an ku.
Emmmmm, mulai nanti malam, siaaaaap grak!!!

4. Blog berikut merupakan blog yang pertama kali menginspirasi saya untuk menulis di blog. Gaya menulis catatan harian yang dikemas dengan unik sehingga menjadi rangkaian kisah yang menarik untuk dibaca. Wajib mampir..
http://www.nugrahaadiputra.co.cc/

Contoh tulisannya:

Gw memutuskan buat refreshing sejenak dari semua aktifitas “pengurang umur” ini. Pengurang umur? Ya.. hari2 gw berasa sempit dan setelah semua aktifitas itu selesai gw baru nyadar.. loh sekarang udah bulan mei akhir yah..? dan sintingnya gw baru nyadar hari ini.. 7 hari sebelum bulan ini berakhir. Pesrsis kaya kemaren ketika gw ngopi film Doraemon movie yang baru dari Emil. Temen gw sekampus. Gw bergumam dalam hati.. wah doraemon ada versi gambar bagusnya gini yah..? wah.. keren.. tapi ternyata doraemon yang versi keren itu udah ada sejak 2006, dan produksinya terus berlanjut hingga 2009..

5.
Blog ini adalah karya sahabat 1 dengan jurusan saya. Walaupun badannya imut, semangat menulisnya patut kita acungi jempol. Wajib dibaca!
http://mydearish.blogspot.com/

Contoh tulisannya:

Tahukah kalian?
Betapa manjanya hidupku selama ini?
Betapa berlebihnya kasih sayang orang tuaku?
Tahukah kalian, selama ini permintaanku selalu dituruti beliau?
Hanya aku yang mereka pikirkan dibanding saudaraku yang lain.
Hanya aku yang mereka pikirkan semenjak aku lahir tidak sesempurna anak-anak lain
.

6. Blog ini ditulis oleh seorang alumni ISI (Institut Seni Indonesia), Yogykarta. Saya sangat terinspirasi dengan tulisannya, sampai-sampai saya membeli 2 buku yang sudah ditulisnya dan selalu setia mampir ke blognya yang inspiratif.
http://mybothsides.com/

Contoh tulisannya:

Banyak sudah cerita nyata bertebaran tentang keajaiban sedekah. Bagaimana sebuah Blackberry Bold seharga Rp 4,5 jt diperoleh dengan menyedekahkan Nokia E52 senilai Rp 1,2 jt. Sedekah Rp 4 jt kepada panti asuhan dan yatim piatu diganti Allah kontan Rp 40 jt. Biaya pembayaran haji yang Rp 40 jt, diganti Allah persis Rp 40 jt dari panenan hanya 2 bulan setelahnya. Sedekah Rp 200 rb telah menghindarkan operasi polip senilai Rp 7,5 jt. Sedekah Jumat Rp 100 rb diganti Allah Rp 1 jt seminggu kemudian. Sedekah lg Rp 100 rb di hari Jumat diganti lagi Rp 3,5 jt seminggu kemudian. Dan seribu satu kisah lainnya.


Itu tadi 6 blog yang bisa saya rekomendasikan ke visitor, sisanya lain kali ya. Biar ongkos warnetnya gak bengkak..hehe (buka kartu ni)

3 comments: