Tuesday, July 27, 2010

Launching Pin KMIK



KMIK telah melakukan launching pin yang terselanggara dengan bekerjasama bersama cat-rim design dan OMG (Outlet Muslim Gaul). Pada launching kali ini KMIK menghadirkan 10 desain berbeda. Keuntungan yang akan anda peroleh jika membeli pin ini, yang pertama adalah anda akan mendapatkan pin dengan desain unik, yang kedua anda bisa berinfaq untuk acara Hiro (Harmoni Romadlon di Kehutanan) 1431 H. Berikut kami tampilkan rincian masing-masing desain:

1.Kuliah selingan

Ide untuk membuat desain terinspirasi dari buku yang ditulis oleh Arief Budiman S.Sn yang berjudul Tuhan Sang Penggoda. Di dalam buku itu dikutip kalimat dari seseorang bernama Pak Azis. Kaimat itu berbunyi “Kerja itu cuma selingan, untuk menunggu waktu sholat”.

2.The Best Ummah


Sebagai umat Muslim, kita mendapat sebutan Umat terbaik terbaik yang termaktub dalam Surat Ali’Imron ayat 110. Namun tidak semudah itu mendapatkan gelar itu, persyaratan untuk menjadi umat yang terbaik adalah mengajak pada yang ma’ruf, mencegah dari kemunkaran, dan beriman kepada Allah.

3.Jalan Rasul


Jika kita lihat dari tampilan visualnya maka kita mungkin sudah tahu bahwa ini mirip dengan logo salah satu brand softdrink yang beredar hampir di seluruh penjuru dunia. Brand yang sangat terkenal ini saya manfaatkan untuk mengambil perhatian agar bisa membaca tulisan di atas pin itu.

4.KMIK United


Desain ini terinspirasi oleh klub sepakbola yang sangat terkenal namun saya secara pribadi tidak suka dengan logo yang digunakan. Logo itu bergambar musuh umat manusia, oleh sebab itu saya modifikasi agar terlihat lebih islami.

5.Hirobook

Hiro sebagaimana yang telah saya sebutkan di atas adalah singkatan dari Harmoni Romadlon di Kehutanan. Untuk mengawali Romadlon tahun ini, kami segenap dari panitia Hiro mengucapkan Marhaban Yaa Romadlon.

6.We Will Not Go Down


Desain ini terinspirasi dari lagu yang dinyanyikan oleh Michael Heart. Semoga saja pin ini bisa menjadi pengingat terhadap saudara-saudara kita yang masih teraniaya di bumi Palestina.

7.Muslim 100%
Untuk keempat kalinya saya memodifikasi brand dari perusahaan besar. Saking melekatnya logo itu pada benak kita sehingga jika dilihat dari jauh kemungkinan orang akan langsung mengira itu adalah brand itu. Namun jika dilihat dari dekat, pin itu bertuliskan Muslim 100%.




8. Jangan Kebobolan

Sepakbola merupakan olahraga yang sangat digemari oleh banyak orang di seluruh penjuru dunia. Oleh karena itu saya mencoba untuk mengemas sepakbola agar cocok dengan suasana Romadlon. Maksud dari kalimat “JANGAN SAMPAI KEBOBOLAN DI BULAN ROMADLON” adalah ibarat permainan sepakbola, tim yang gawangnya kebobolan adalah tim yang gagal mempertahankan diri. Dari kalimat itu terkandung pesan agar kita berusaha mempertahankan gawang (ibadah) kita dan berusaha mencetak gol (tambahan amalan-amalan lain) sebanyak-banyaknya ke gawang lain.

9.General Forester


Tahun ajaran baru ini di Fakultas Kehutanan tidak ada lagi jurusan Teknologi Hasil Hutan, Manajemen Hutan, Budidaya Hutan, dan Konservasi Sumber Daya Hutan. Tahun ini akan diberlakukan General Forestry, sehingga pin ini bisa digunakan oleh semua mahasiswa S1 Fakultas Kehutanan yang akan menjadi General Forester.

10.Save Earth



inspirasi dari Save Earth
Desain ini terinspirasi dari logo International Year of Biodiersity. Pesan yang akan saya sampaikan adalah agar kita semua bersama menyelamatkan bumi dari kehancuran karena ulah konyol kita. Memang sudah pasti bumi ini akan hancur tapi alangkah baiknya kita bukan jadi pihak yang mempercepat kehancuran itu dan jangan sampai anak cucu kita yang merasakan dampak dari ulah kita. Islam pun telah mengajarkan banyak hal untuk untuk menjaga lingkungan, sehingga tidak salahnya KMIK mensyiarkan hal itu pesan ini melalui pin.

Tertarik dengan pin-pin di atas? Hubungi CEO cat-rim design (Hairi) di no. 0852 50 699 811.
Untuk sementara hanya berlaku untuk warga JOGJA. Nantikan desain-desain pin yang lebih kreatif dari KMIK.

No comments:

Post a Comment