Saturday, November 16, 2013

Mari Ikut BASARHUT

Seperti yang sudah saya tulis sebelumnya di sini dan di sini. BP2SDMK (Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kehutanan) membuka kesempatan bagi para lulusan kehutanan (Sarjana Kehutanan, Diploma 4 Kehutanan, dan Diploma 4 Penyuluhan Kehutanan) untuk mendapatkan pengalaman kerja dalam bidang kehutanan melalui program yang disebut BASARHUT (Bakti Sarjana Kehutanan)

Ketentuan mengenai Basarhut telah ditetapkan Peraturan Menteri Kehutanan Nomor : P.30 /Menhut-II/2013 tentang bakti sarjana kehutanan dalam pembangunan kehutanan yang bisa dilihat di sini.

Adapun formasi yang dibutuhkan dapat dilihat di sini. Hal ini sesuai dengan tulisan saya sebelumnya, bahwa Kepala BP2SDMK Tachrir Fathoni membuka kesempatan bagi 120 orang lulusan kehutanan untuk direkrut menjadi tenaga Basarhut pada tahun 2014. Seratus dua puluh orang tersebut akan disebar di KPH-KPH model di mana setiap KPH model akan ditempatkan 2 orang tenaga Basarhut.

Pendaftaran diumumkan secara resmi melalui website Kementerian Kehutanan RI (www.dephut.go.id). Pendaftaran dapat dilakukan sejak tanggal 8 - 30 November 2013. Adapun untuk pendaftaran, dapat diakses secara online melalui website http://bp2sdmk.dephut.go.id/loker/basarhut. 

Demikian informasi singkat ini bisa berguna bagi para pembaca terutama untuk lulusan kehutanan. Sedangkan saya sendiri belum bisa dikatakan sebagai lulusan kehutanan. :)

No comments:

Post a Comment