Friday, January 18, 2013

Sacred Fire

Seorang pria bernama Ali membutuhkan uang dan meminta Bosnya agar bisa membantunya. Bos Ali memberikan Ali sebuah tantangan: Jika dia bisa menghabiskan waktu sepanjang malam di puncak sebuah gunung, dia akan menerima hadiah besar; Jika dia gagal, dia akan bekerja tanpa dibayar.
Saat dia meninggalkan tokonya, Ali memperhatikan bahwa angin dingin sedang bertiup. Dia merasa takut dan memutuskan untuk bertanya kepada teman terbaiknya, Aydi, jika dia pikir dia telah gila karena telah berani bertaruh. Setelah mempertimbangkan sesuatu beberapa saat, Aydi menjawab, "Jangan khawatir, Aku akan membantumu. Besok malam, saat kamu duduk di puncak gunung, lihatlah lurus ke depan. Aku akan berada di puncak yang gunung yang lain, di mana aku akan menjaga api tetap menyala sepanjang malam untukmu. Lihat ke arah api dan berpikirlah tentang persahabatan kita, dan itu akan menjagamu tetap hangat. Kamu akan mempu melewati malam, dan setelah itu, aku akan memintamu untuk sesuatu sebagai balasannya.
Ali memenangkan taruhan dan mendapatkan uang, dan pergi ke rumah temannya. "Kamu berkata kamu menginginkan semacam bayaran sebagai balasan".
Aydi berkata, "Iya, tapi bukan uang. Berjanjilah bahwa jika  angin dingin bertiup melewati kehidupanku, kamu akan menyalakan api persahabatan untukku."

Kisah ini dikutip dari The Aleph karya Paulo Coelho

No comments:

Post a Comment